Selasa, 09 Maret 2010

Gua Maria " Rosa Mystica " Podomoro, Palembang

sang peziarah teringat akan perjalanannya menelusuri Provinsi Sumatera Selatan, masuk ke kota yang di belah oleh Sungai Musi dan terkenal dengan empek-empeknya....sang peziarah mencari seorang teman yang dengan senang hati akan membantu untuk mencari lokasi Gua Maria yang di tuju.....

Gua Maria ini Merupakan tempat Ziarah umum pertama di kota Palembang, dalam arti bukan sebuah Gua Maria yang terletak di dalam lingkungan Gereja. Berawal dari kerinduan umat di kota Palembang akan adanya sebuah tempat berziarah, dan tempat melakukan kegiatan rohani sebagai wujud cinta-bakti Manusia kepada Sang Pencipta, maka munculah ide, pemikiran gambaran, dimana lokasi yang tepat untuk di dirikan sebuah Gua Maria di dalam Kota Palembang,

Namun pemikiran tersebut seperti angan-angan belaka, karena ternyata memerlukan dana yang sangat besar untuk bisa mewujudkannya, demikian diutarakan Romo Kris yang juga menjabat sebagai romo kepala di Paroki St.Yoseph Palembang, setelah sekian lama angan-angan untuk mempunyai Gua Maria masih berupa wacana, munculah bapak Stevanus Ridwan, seorang hamba Tuhan yang merasa terpanggil untuk membantu umat Katolik di lingkup kota Palembang mempunyai sebuah Gua Maria yang diharapkan dapat mendekat kembali Tuhan dengan umatnya melalui perantaraan Bunda Maria sang Bunda Yesus Kristus yang sering terpisahkan oleh aktifitas-aktifitas duniawi yang semakin padat.

dengan Romo Kris dan Romo Boni sebagai konseptor dan Bapak S. Ridwan sebagai Pelaksana
maka pada bulan Agustus 2008 dimulailah sebuah pembangunan Gua Maria yang sangat-sangat dibutuhkan oleh Umat disekitarnya, setelah sempat mengalami kendala dan hambatan dalam proses pembangunan ini, akhirnya pada tanggal 8 desember 2008 tepat pada perayaan Maria Bunda yang dikandung tanpa noda, Bapak Uskup Agung Palembang berkenan untuk memberikan berkat ats keberadaan Gua Maria yang diberi nama " Rosa Mystica "

mengapa Gua Maria ini di namakan " Rosa Mystica" ?

akan ada banyak cerita-cerita seru di balik pembuatan Gua Maria yang penuh Misteri ini.....
nantikan di blog-berikutnya.....

1 komentar:

Glory Jewelry mengatakan...

boleh tau alamat lengkap gua maria ini dimana ? tks.